Larissa vs Naavagreen Skincare

Larissa vs Naavagreen

Skincare bukan lagi hal yang dirasa tabu buat diomongin yang katanya mahal,  no no no sekarang udah engga. Skincare paling ga bisa lepas dari kebutuhan wanita, mau remaja, setengah tua, bahkan tua. Demi kecantikan diri yang tak terkendali kita rela keluarin biaya buat beli produk skincare apapun yang dirasa cocok. Ya gak?

Ngomongin masalah skincare, pasti kalian pernah pindah-pindah skincare. Ya kan ya kan? Sama, aku juga kok wkwk. Yaaaah namanya juga wanita girlssss, gampang banget kecantolan sama kata banyak orang "Pake ini loh bagus". Apalagi sama harga yang miring-miring. Duuuuuhhh paling ga bisa nolak "Udah bagus murah lagi".

Aku sendiri juga gitu loh. Pindah skincare itu kayaknya udah 3 kali lebih, selingkuh gitu dehh mundur teratur. Yang aku inget aku pernah pake Garnier Pure Active Skincare yang anti acne, Hada labo Shirojyun Ultimate White Series, Rangkaian lengkap Acnes, Hedtutu, Naavagreen and the last till now Larissa. Namun disini aku cuman bahas Naavagreen sama Larissa aja yah, soalnya 2 skincare ini tuh yang paling bersaing di kota aku. Mojokerto.

Naavagreen
September 2015 aku memutuskan buat pakai Naavagreen skincare. Sebelumnya aku pakai Hedtutu tapi sebulan sebelum aku pakai Naavagreen aku bebasin dulu muka ku dari skincare. Jadi pure ngga pakai apa-apa, facial wash nya juga cuma pakai sabun jelly Holly yang warna ijo dan pengganti krimnya aku pakai perasan air lemon.
Sekitar jam 5 sore aku dateng ke Naavagreen cabang Malang, kebetulan waktu itu aku masih kuliah di salah satu PTN Malang. Waktu itu sepi banget, ada paling sekitar 5-6 orang yang lagi nunggu konsul. Aku samperin CS nya, aku bilang "Mba mau konsul". Mba nya nanya tuh udah punya member apa belom, aku jawab belom. Langsung deh dikasih semacam form gitu disuruh ngisi. Isinya ya personal data nya kita gitu. Abis itu aku kasih mba nya lagi, terus nanti panggil. Taraaa member aku udah jadi.

Larissa vs Naavagreen Skincare Review
Member Card Navagreen Skincare

Setelah dapet member kita konsul deh. Tujuanku cuman 1 bersih dari jerawat, udah itu aja. Soalnya emang kulitku ini cenderung tipe berminyak sama berjerawat. Disitu aku dikasih facial wash, toner, krim anti iritasi, krim pagi AC2 dan krim malam RA1. Total semuanya ngga sampe 150.000. 3 hari pemakaian pertama yang dipakai cuma krim anti iritasi. Krim pagi AC itu maksudnya untuk Acne dipakainya waktu pagi aja dan ditotolin ke jerawatnya langsung. Krim malam RA itu untuk kulit berjerawat dan sekaligus mencerahkan. Dipakainya sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Sebulan pemakaian tanpa treatment bagus hasilnya, wajah cerah gitu ngga kusem cuman jerawat masih belum sembuh aja. Mungkin karna ngga treatment kali ya. Finally bulan kedua pemakaian aku putusin nyoba treatment tuh. Disaranin sama mba nya buat Facial Serum harganya 65.000. Facial pertama ini masih di Naavagreen cabang Malang ya. Sakit boook pertama kali di plotot-plotot muka eke. Yaudah lah ya Beauty is Pain girlssss. Hasilnya makin memerah jerewi aku, malah ngebuka pori dan muncul jerawat baru. Masih aku rutinin pake produknya. Bulan ke-4 aku coba tuh peeling, soalnya kan aku abis penelitian di lapang jadi mukaku udah ga enak banget diliat. Aku peeling kebetulan di Naavagreen cabang Mojokerto harganya 85.000. Abis di peeling muka ku kaya ditabokin orang, gile sakit abis. Bulan ke-5 dan seterusnya kulitku sih cerah gitu, kenyel lagi cuman kaya tipis gitu daaaan jerewi aku masih ada aja ga sembuh-sembuh. Ini 9 bulan aku pakai Naavagreen. Masih ada jerewi aku, dan kondisi kulit amat sangat makin berminyak.

Larissa vs Naavagreen Skincare Review
Hasil memakai Navagreen Skincare

Akhirnya bulan ke-11 aku putusin STOP karna jerewi aku ga ilang-ilang dan kulit makin berminyak. Komedo makin banyak, pori makin membesar. Review aku di Naavagreen :
  • Udah ada BPOM nya
  • Cepet putih (?)
  • Gampang konsulnya, mau tiap minggu konsul gampang nemu dokternya.
  • Harga murce merice alias murah abis
  • Ngantrinya luwama kaya pasar
  • Dokternya kurang komunikatif
  • Mba terapisnya suka ngobrol
Larissa
Setelah pakai Naavagreen, seperti biasa kalo aku mau ganti skincare aku bebasin dulu kulit wajah dari semua skincare. Aku cuma pakai sabun dari Acnes dan lemon sebagai pengganti krimnya. Tepat Agustus 2016 aku putusin buat nyoba treatment di Larissa. Pertama dateng ke Larissa aku bilang ke mbanya kalau mau facial. Dibikinin deh kartu membernya. Kalo kartunya sih lebih bagusan Larissa, kaya atm card gitu hehehe

Larissa vs Naavagreen Skincare Review
Member Card Larissa Skincare

Aku ditanyain tuh sama Mba nya mau facial apa terus disodorin menu facial disitu. TANPA KONSUL. Konsulnya ya ke mba beauty consultant nya itu. Aku bilang aja buat jerawat sama kulit berminyak. Akhirnya dipilihin sama mba nya. Bio Acne Light harganya 95.000. Kebetulan waktu itu aku datengnya siang jam 12an. Klinik lagi sepi jadi ga seberapa ngantri. Masuk disuruh ganti pakai kemben. Ruangannya wangi alami banget, buah-buahan gitu. First impression aku waktu abis facial, SOOOOO AMAZIIIING girlsss. Sakit ngga seberapa, mba terapisnya ramah banget, pelan banget pencetin komedonya, muka juga ngga merah ngga sembeb, jerewi aku kering dan mulusssss banget komedo ngecling ilang gatau kemana.
Finally bulan depannya, September 2016 aku putusin buat pakai produknya juga, kebetulan aku udah lulus waktu itu jadi aku ke cabang Larissa Mojokerto. Aku ngantri konsul terus ketemu dokternya, dokternya komunikatif banget dan jujur banget kalo emang Larissa ini hasilnya lama banget sekitar 4-6 bulan. Buatku ya ngga papa, tandanya aman dan yaaa masih ada alaminya lah ya. Aku dikasih Facial wash silver series, krim pagi no 3, krim malam silver series yang Acne Night Cream dan acne lotion buat ditotol langsung ke jerawat. Treatment nya masih tetep pakai Bio Acne. Total semua sekitar 350.000. Krim malamnya bentuknya pencetan gitu dan dipakainya sebelum tidur sampe besok bangun. Acne lotionnya juara deh cepet kering jerawatnya. Tapi maaf yaa disini aku ngga ada pic nya hehehe kalian bisa search aja di web officialnya Larissa yah.
Hasilnya bulan pertama belom keliatan, muka aku masih tetep kusem tapi jerawat udah lumayan kering. Aku rutinin terus pakai produknya dan treatment nya masih Bio Acne sampai bulan ke-5. Hasilnya di bulan ke-5 bener-bener jerawat aku berkurang banget.

Larissa vs Naavagreen Skincare Review
Hasil perawatan dari Larissa Skincare

Bulan ke-6 aku konsul ke dokter lagi. Soalnya aku ngerasa kulitku kering buanget, padahal tipe kulitku ini berminyak banget awalnya jadi bisa kering banget itu kok bisa ya? Akhirnya aku diganti produknya karna jerewi aku udah sembuh, diganti ke brightening series. Facial wash greentea, toner brightening, peeling silver series, krim pagi tetep sama no.3, krim malam racikan no. 2. Nah disini yang bikin beda itu krim malamnya, dia krimnya dipakai kalo malem mau tidur ga boleh lebih dari 2 jam pakainya. Katanya krimnya banyak asamnya jadi kalo lama kelamaan diserapnya bisa bikin kulit jadi agak kusem. Peelingnya juaraaa deh pokoknya. Nih ya kalo ga sempet facial ke klinik, pakai peeling aja udah cukup buat aku, jadi mulusssss. Dan treatment aku diganti ke Super blue. Lebih lamaaaa enaak banget facialnya, harganya 120.000. Sampe bulan ke-8 ini aku masih pakai Larissa loh dan jerewiku masih suka dateng sih cuman kalo deket kedatangan tamu aja, ngga tiap hari nongol. Review aku buat Larissa :
  • Ga bikin ketergantungan, aku sering keabisan krim ga pake sebulan juga ga ada yang aneh di wajah aku.
  • Topcer buat sembuhin jerewi
  • Kulit wajah jadi glowing
  • Cerah warna kulit asli bukan putih, lama
  • Mba cs/bc nya kurang ramah (Mojokerto)
  • Tempatnya kecil
  • Susah konsulnya, lama nunggu dokternya soalnya sering tindakan
Overall, buat aku sih skincare itu cocok cocokan yah. Jadi kalo menurut aku jangan deh beli yang abal-abal meskipun kena harga murah. Carinya yang jelas dan aman aja ya. Buat wajah jangan aneh-aneh karna itu sensi banget. Dan lagi ya, kalau emang wajah ga ada masalah jangan ke skincare hehehe takut kenapa-napa nanti. Makasih banget yaa yang udah baca. Kissss






Oldest

11 comments

Aul
admin
22 December 2017 at 16:32 ×

Kalo ke whitening lebih ampuh yang mana mbak? Larissa atau nava

Reply
avatar
Aul
admin
22 December 2017 at 16:33 ×

Kalo ke whitening lebih ampuh yang mana mbak? Larissa atau nava

Reply
avatar
23 December 2017 at 02:43 ×

Kalo menurut aku setelah pernah make dua2nya, buat whitening lebih ampuh naavagreen say. Selama kulit kita cocok aja sih

Reply
avatar
Anonymous
admin
18 January 2018 at 17:55 ×

aku jadi bingung wkwk, kalo buat pemula kira" bagusnya yang mana ya mbak ?

Reply
avatar
22 January 2018 at 07:47 ×

Keluhannya apa dulu kak? Kalo buat jerawat, aku lebih saranin ke larissa aja sih😊

Reply
avatar
Anonymous
admin
13 March 2018 at 20:55 ×

kak kalo muka ku tu agak kusem sama pori besar enaknya ke naava apa larissa ya biar ga ketergantungan heheh soalnya blm pernah nyoba ke skincare

Reply
avatar
16 July 2018 at 08:17 ×

Halo kak maaf ya baru respon. Kalo. Blm pernah coba skincare sih mending ke larissa aja kak, soalnya kalo naava agak berat sih menurut aku.

Reply
avatar
Unknown
admin
13 September 2018 at 06:52 ×

kak, kalo facial lebih sakit mana? soalnya baru mau coba tapi kok takut sakitt

Reply
avatar
Unknown
admin
9 October 2018 at 22:40 ×

Kak, kalo mau ngilangin bekas jerawat bagusnya larissa atau navaa? Dulu aku pake navaa lumayan lama sekitar 3tahun. Karena antrian panjang aku sering bolong2 beli creamnya. Seminggu ngga pake muka jadi ancur jerawatan parah. Tapi aku balik ke navaa bersihan lagi mukanya. Gitu terus sampe 3th. Sekarang aku uda berhenti total sekitar hampir setahun, tp jerawat masih ada. Bingung nih . kasih masukan dong kak. Makasih

Reply
avatar
20 October 2018 at 07:54 ×

selama aku nyobain, kalo naavagreen facialnya ga berasa tapi kalo peeling berasa banget. Nah kalo larissa lumayan agak sakit tapi bersih dia kalo facialnya

Reply
avatar
20 October 2018 at 07:57 ×

Kalo jerawatan ilangnya cepet pake larissa, tapi dia kalo ngilangin bekas efeknya kurang :D
Asalkan kalo pake larissa itu rutin kalo bisa sebulan sekali facialnya, nah facialnya pake superblue atau bio-light therapy. Semoga membantu :)

Reply
avatar